Pages

Terbukti! All New Toyota Rush Adventure Banget!


"Road Trip Kumparan! Freedom Unlimited!" dengan penuh semangat menggebu-gebu para peserta ROAD TRIP Kumparan - Toyota hari ini dengan mengepalkan tangan kanan meninju langit. 

Tak sampai disitu, atmosfer keseruan juga sangat terasa di grup ku, Rush 2. Di grup ini terdiri dari anak-anak agak somplak. Ada Fitra yang berambut panjang, ada Ipang yang rambutnya menjulang tinggi keatas tertepa angin dan juga ada Aris yang diem-diem bae. Meskipun kami berbeda-beda, namun grup ini sangat terjaga kekompakannya. Apalagi kalo udah di dalam mobil, omongan bisa ngalor-ngidul yang akhirnya bikin ketawa-ketiwi juga. 

Hari ini, para peserta melanjutkan keseruan perjalanan dari Hotel Santika menuju Afrika Van Java, Savanah Baluran. Menurutku, ini adalah inti acara event ROAD TRIP Kumparan. Mengapa ? Karena sudah jelas hari ini para peserta diajak test drive gimana asiknya adventure bareng Toyota All New Rush. Udah ga sabar banget sampe saking asiknya ikutan acara ini langsung post dimana-mana. Mulai post di akun kumparan, blog, bikin vlog, dan yang pasti adalah update stories di akun @fahmiadimara. 

Gara-gara produksi vlog unboxing goodie bag ROAD TRIP Kumparan bikin bangunku kesiangan (Receh banget yah, goodie bag gtu aja di unboxing). Maafin yah gaiisss bikin telat setengah jam jadinya molor dari agenda yang seharusnya para peserta berangkat jam 08.00 WIB dari Hotel Santika Banyuwangi. 

Oke setelah mandi ala kadarnya dan lari-larian ke tempat parkir akhirnya perjalanan dimulai!



Karena kemarin malamnya hujan lebat dan mengakibatkan mobil kotor dan berlumpur, para panitia memberi intruksi untuk masuk ke tempat jasa cuci mobil lebih dahulu dengan tujuan supaya nanti mobil Toyota All New Rush bisa kelihatan kinclong maksimal nan elegan ketika melakukan photoshot di Baluran. Tetapi, karena armada di tempat jasa mobil tersebut terbatas, akhirnya para peserta ROAD TRIP Kumparan dianjurkan untuk melanjutkan perjalanan. Perjalanan pagi ini melanjutkan menuju venue adventure selanjutnya membutuhkan waktu sekitar 60 menit menurut panduan Google Maps.



Sengaja kali ini ga nyetir karena harus bikin konten, seperti foto diatas ini dijepret dari belakang kabin Toyota All New Rush. Karena keterbatasan gadget, mobil yang melaju kencang ditambah lagi kondisi jalanan yang tak mulus harus berkali-kali jepret dan akhirnya dapat foto ini juga yang ga ngeblur dan lumayan fokus.

Sesampainya di loket tiket perijinan masuk kawasan Taman Nasional Baluran, beberapa mobil dicuci juga, alhamdulillah. Lumayan banget bisa buat ngeksis nantinya. Tetapi alam yang masih kondisinya labil ini harus menghentikan proses cuci mobil, karena gerimis mulai muncul lagi hanya ada 3 mobil yang tercuci bersih.



Diatas ini adalah mobil nomor 5 yang belum sempat dicuci. But, adventure must Go! Melanjutkan keseruan kemarin malam setelah perjalanan Surabaya - Banyuwangi, hari ini adalah yang sangat aku tunggu-tunggu. Bagaimana sih adventure bareng mobil anyar keluaran terbaru Toyota ini. Satu persatu mobil pengawal, mobil grup satu hingga mobil grup lima dan beberapa mobil sweeper masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Baluran. 

Ditemani rintik hujan yang sendu bikin suasana trek alam Baluran terasa membangkitkan jiwa petualangan para peserta ROAD TRIP Kumparan. Trek yang awalnya hanya tanah padat, gara-gara hujan di kawasan ini membuat beberapa jalur trek tergenang oleh air akibat hujan. Karena ini adalah perjalanan untuk para petualang, makin senang dan bahagialah para peserta yang bisa menjajal sepuasnya Toyota All New Rush.


Setelah puas melakukan perjalanan dengan trek yang beragam, akhirnya sampai juga di Savanah Bekol Taman Nasional Baluran. Africa Van Java alias Savanah Bekol ini adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi.


Dari melintasi trek alam liar Taman Nasional Baluran, hingga melintasi luasnya padang Savana Bekol, sampai lebatnya hutan hijau Evergreen Forest, yang paling teringat dalam perjalanan ini adalah aku bisa melihat keberagaman kekayaan flora dan fauna yang ada Taman Nasional ini.
Selanjutnya para peserta diajak untuk melihat secuil keindahan pesisir pantai yang dimiliki Taman Nasional Baluran, yaitu Pantai Bama.
Ikuti keseruan di artikel berikutnya ya! Stay tuned!



Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

No comments:

Post a Comment