Pages

Serunya ROAD TRIP KUMPARAN - TOYOTA ID


Tau ga guys ? Akhirnya hari ini adalah hari yang aku tunggu setelah sekian pekan menunggu. Ayeaaah!

Setelah melanjutkan perjalanan dini hari jam 2 dari jogja, aku meluncur bersama Mutiara Selatan dari stasiun Yogyakarta menuju stasiun Gubeng Surabaya. Aku harus menempuh perjalanan hampir 5 jam di dalam kereta untuk mengejar ketepatan waktu menghadiri event "ROAD TRIP KUMPARAN - TOYOTA" di Auto 2000 Wiyung.

06.57 WIB aku sudah sampai di stasiun Gubeng, segera memesan ojek online dengan tujuan supaya tidak macet tetapi aku harus berlarian sekitar 500 meter untuk bertemu sang driver ojek online tersebut, gimana sih ko sampe lari-larian gini ? Jawabannya adalah bapaknya tadi kebablasan haha. Yaudah deh aku harus mengalah.

Sampai di rumah jam 08.00 pas, dan aku harus ke laundry dulu untuk mengambil pakaian ganti buat tiga hari kedepan. Eh tapi pas di tempat laundry baju-baju pesananku belum juga tuntas harus nunggu lagi sampai jam 08.30. Setelah paripurna menyelesaikan segala urusan persiapan, berangkat lah aku bersama beberapa kawan dari rumah.

Salah satu kawan pesan 2 mobil ojek online, berangkatlah kami semua melewati jalur bebas hambatan alias TOL. Mikirnya sih lewat TOL biar cepet sampe di venue, eh tapi ada kendala ketika udah di TOL karena ada laka yang mengakibatkan kemacetan yang mengular. Laka ini diakibatkan oleh tabrakan beruntun.

Hampir sejam di jalur TOL, akhirnya mobil yang kami tumpangi sampai juga di venue acara di Auto 2000 Wiyung. Dan disana kami disambut oleh beberapa panitia hingga dikasihlah beberapa goodie bag. Gokil banget! Baru kali ini event seperti ini yang ngasih para pesertanya banyak goodie bag. Haha. Isinya beberapa goodie bag tersebut bisa dilihat di link youtube di bawah ini :




Link Youtube : https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=fiSAsyeQsCA

Setelah selesai pembagian goodie bag, para peserta diajak untuk melanjutkan jadwal acara yaitu perkenalan antar peserta, pembukaan dan coaching clinic.




Setelah itu, juga ada briefing dari pihak patwal Polres Tabes Surabaya yang nantinya akan membantu pengawalan para peserta selama kegiatan Road Trip Surabaya - Banyuwangi. Dalam kesempatan kali ini beberapa safety tips disampaikan oleh Bapak Achmadi.




Jam menunjukkan pukul 11.30 lewat sedikit yang mengartikan kami melanjutkan untuk menyantap makanan yang telah dihidangkan sebelumnya dan untuk melaksanakan kewajiban sholat jumat.

So, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga! Jam setengah 2 kami dibagi kebeberapa kelompok yang nantinya akan menjadi 5 tim untuk melakukan keseruan ROAD TRIP ke banyuwangi. Lets Go!




Sekarang Toyota meluncurkan generasi terbarunya yang resmi ke pasaran pada akhir tahun 2017 kemarin. Ini adalah generasi kedua dari Toyota Rush sejak pertama kali kelahirannya di dunia otomotif. Kali ini yang paling mecolok dari produk ini adalah teknologi mesin yang digunakannya. Toyota membekali mobil ini dengan mesin berkapasitas 1500 cc dengan komposisi teknologi dual VVTi 2NR. Tujuannya adalah agar tenaga yang dihasilkan bisa lebih maksimal untuk mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini.

Kemarin sempat dijelasin bahwa untuk fasilitas keselamatan dan keamanan mobil ini sudah dilengkapi dengan anti lock breaking system saat melakukan pengereman dan juga air bags sebanyak 6 buah yang berfungsi melindungi Anda dari benturan saat terjadi kecelakaan. Ternyata mobil ini tersedia dalam enam warna yang bisa dipilih yaitu black mica, bronze mica metallic, silver mica, white, red mica metallic dan juga bordeaux mica. Sedangkan untuk bagian interiornya dibuat lebih simple nan elegan dengan bagian dashboard dibuat lebih rendah dari tempat duduk untuk memudahkan pengendara melihat pandangan ke depan dengan lebih jauh. Kabar baiknya semua type All New Toyota Rush juga sudah dilengkapi dengan double blower untuk pendinginnya sehingga berkendara dalam jarak dekat atau jauh tetap akan terasa nyaman.

Ini adalah pengalaman pertama kalinya nyoba nyetir mobil matic. Awalya ragu bisa apa engga, sempet sebelum nyetir aku cari tutuorial nyalain engine mobil ini di youtube wkwk (norak banget yah).

Kekhawatiranku tertampik, ternyata lebih mudah nyetir mobil matic keluaran terbaru Toyota Rush All New TRD Sportivo A/T. Bayangin coba betapa serunya naik mobil ini dengan berbagai kenyamanan, kemanaan dan kemudahan yang ditawarkan oleh perangkat mobil ini. Apalagi ditambahn dengan kawalan mobil patwal menambah keseruan pengalaman ROAD TRIP KUMPARAN - TOYOTA ID hari ini.

Nantikan keseruan esok harinya juga yah!

Google Maps : AUTO 2000 Wiyung

––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

Get Closer with Fahmi Adimara :

Instagram : @fahmiadimara

Kumparan Blog : https://kumparan.com/fahmi-adimara/serunya-road-trip-kumparan-toyota-id

Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

No comments:

Post a Comment