Pages

Review Photofusion di Grand Opening Optik Tunggal TP 6 Surabaya


Berdiri sejak 1846 dan berpusat di Jerman, Zeiss bisa dikatakan sebagai perusahaan tertua yang memproduksi berbagai macam produk optik. Nama “ZEISS” diambil dari nama sang penemu, yaitu Carl Zeiss, seorang ahli optik di Jerman. Awalnya perusahaan ini hanya memproduksi mikroskop saja, namun berkat kolaborasi bersama Ernst Abbe (1872 – ahli fisika) dan Otto Schott (1886 – ahli kimia), Zeiss berkembang pesat dengan menciptakan beberapa produk optik seperti lensa kamera, teleskop, teropong, bidikan senapan dan tentu saja lensa kacamata.

Dari awal berdiri, Zeiss selalu mencoba menciptakan produk-produk yang berkualitas. Dan usaha tersebut tidak sia-sia, Zeiss kini telah menjelma menjadi produsen lensa terbaik di dunia. Nama-nama besar seperti Sony, Nokia, Rollei, dan Hasselblad merupakan perusahaan yang menggunakan teknologi Zeiss untuk kebutuhan optiknya.

Dalam dunia kacamata, Zeiss juga menerapkan teknologi terbaik serta standar dan platform yang tinggi. Kemurnian lensa Zeiss dapat dijamin oleh kualitas kontrol yang ketat dengan transmisi cahaya yang optimal, dan dengan kinerja anti-reflektif serta teknologi coating yang tinggi. Untuk menjamin keaslian produk, Zeiss memberi ukiran laser dalam bentuk "Z" di setiap lensanya. Walau begitu, ukiran tersebut tidak akan mengganggu kenyamanan dalam menggunakan lensa tersebut.

Kelebihan lain dari lensa Zeiss adalah bahwa lensa optik tidak diciptakan dalam kapasitas yang sama. Lensa optik untuk setiap konsumen biasanya dibuat dengan mengamati preskripsi sesuai kebutuhan. Didukung dengan teknologi yang unggul, garis rancangnya dibuat dengan memerhatikan lekuk bingkai kacamata dan presisi pada wajah.

Pengalaman sendiri ketika kemarin ke Optik Tunggal yang ada di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, disana sebelum memilih kacamata yang tepat buat aku sendiri diarahkan untuk menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Tahapan pemeriksaan tersebut dilakukan oleh para ahlinya yang sudah mendapatkan training dan berpengalaman. Pemeriksaan pertama aku ditanyain beberapa pertanyaan yang terekam dalam buku yang berjudul "YOUR ZEISS VISION ANALYSIS". Dalam proses ini tim profesional akan menyampaikan beberapa analisis yang berisi :
- Analisa kebutuhan penglihatan
- Pemetaan bola mata
- Pemeriksaan kesehatan mata
- Kualitas penglihatan
- Pemilihan Frame
- Penyesuaian lensa dengan bentuk wajah.

Yang sangat menakjubkan adalah ketika mata ku ini diperiksa oleh alat canggih yang bernama i.Profiler Plus by ZEISS yang memeplihatkan begitu uniknya mata seunik sidik jari. Alat ini menangkap 1500 pengkuran untuk setiap mata. Bersamaan dengan parameter yang tersedia dari beberapa penambahan test yang dapat memeberikan informasi akurat dan menetapkan kekuatan dari lensa ZEISS yang akan aku pakai nantinya. 



Kemarin juga@optiktunggal resmi menggelar Grand Opening di gerai Tunjungan Plaza 6 Surabaya, tampil sebagai pembicara dalam talkshow ini ada @DiandraGautama (Pebalap dan Model); @Opa_Jahja (Executive Director), dan beruntungnya aku juga diundang untuk sharing di sesi ini sebagai Travel Photographer.










Diandra Gautama yang berprofesi sebagai pebalap dan model setiap hari menggunakan lensa EnergizeMe. Opa Jahja yang pernah beken ketika mengomandani acara musik Dahsyat di salah satu televisi swasta nasional lebih nyaman menggunakan Office Lens. Sementara aku sendiri sebagai pribadi aktif yang dinamis memakai Lensa Digital Photofusion.


Photofusion memiliki kelebihan ketika digunakan untuk keperluan outdoor maupun indoor. Kebutuhan kacamata ini sangan sesuai dengan aktivitasku sebagai penyuka tantangan seperti naik gunung, traveling, fotografi hingga untuk mereduksi blue light dari smartphone maupun macbook ketika melakukan proses editing. Keunggulan Photofusion yang utama adalah ketika lensa ini terpapar sinar UV secara otomatis lensa akan berubah warna menjadi gelap secara cepat, tak sampai 60 detik lensa ini bisa beradaptasi jika terpapar sinar UV. Semakin kuat sinar UV yang masuk, maka semakin gelap lensa ini yang bertujuan untuk melindungi mata.

Meskipun memiliki banyak keunggulan dan memiliki predikat sebagai lensa terbaik di dunia, Zeiss tetap berinovasi dengan menghadirkan produk-produk yang selalu baru dan mengikuti perkembangan jaman. Maka, tidak heran bila banyak orang beranggapan bahwa lensa Zeiss sebagai produk yang mewah, elegan dan mahal.

Mbak @Agnezsan, @Fahmiadimara, Mr Tedd, Mbak @DiandraGautama, @Opa_Jahja

@optiktunggal
#GrandOpening #OptikTunggal #TunjunganPlaza6

Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

No comments:

Post a Comment