Pages

Hari Ke-2 Pesona Indonesia Explore Malang



Setelah menunggu @joeadimara_ sampai dini hari dan akhirnya bisa beristirahat dengan tenang di Homestay Kampung Lumbung Batu. Ini adalah pertama kalinya aku bawa laptop dalam perjalanan dekat, karena sebelumnya pernah agak trauma ketika kamera DSLR satu set dan 3 lensa pernah hilang dalam perjalanan. 

Namun, karena kewajiban PR membuat proposal tesis dan beberapa tugas perkuliahan saat ini mengharuskanku membawa laptop dalam trip kali ini.

Kemarin Tim Pesona Indonesia menginap di salah satu penginapan dengan panorama yang sangat menakjubkan di Kota Batu selain Hotel Jambuluwuk, yakni Kampung Lumbung. Homestay yang satu ini tidak hanya mengusung konsep penginapan yang unik saja, tetapi juga mengusung konsep wisata alam yang akan membuat para pengunjung betah berlama-lama menginap di Kampung Lumbung.

Disini aku bisa berlarian kesana-kemari wkwk. Bahkan di kompleks Kampung Lumbung ini juga terdapat konsep homestay cabin untuk para backpacker. Cabin ini berkonsep greenstay dengan tema pedesaan. 


Enaknya di Kampung Lumbung ialah kalau malam pulang dari nge-trip bisa langsung buka baju dan nyebur langsung ke kolam renang, sambil ngopi dan bercengkrama dengan bintang-bintang malam. Kalau pagi juga tak kalah asiknya, sambil renang setelah itu makan pagi wkwk.


Hari ini Tim Pesona Indonesia kembali melakukan perjalanan menyusuri indahnya alam di kota ini yang benar-benar berkesan. Betapa tidak, keindahan destinasi wisata Malang Raya sungguh tak ada habisnya setiap tahunnya. Ada aja wisata alam baru yang dikembangkan oleh pemerintah setempat maupun wahana buatan yang dikelola oleh pihak pengembang swasta. Menjadikan Malang Raya mampu menarik hati wisatawan dari Nusantara maupun manca negara.

Salah satu wisata alam yang lagi ngehits sekarang adalah Pulau Teluk Asmoro Malang. Pantai indah ini memang tidak diragukan lagi keindahannya. Bentukan pantai ini banyak yang bilang mirip Raja Ampat! Gokil ga sih ?

Memang, dengan teknik fotografi yang tepat Pulau Teluk Asmoro ini bisa dibilang mirip Raja Ampat kalau dilihat dari sisi atas bukit (coba searching Google ya).

Mungkin karakteristik pantai Teluk Asmoro yang terdapat pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai inilah yang membuatnya mirip dengan Raja Ampat. Disini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai.





Pantai ini juga bisa menjadi pilihan tempat berkemah dan menikmati malam dengan suasana pantai serta nyanyian alam. Tapi disarankan untuk bawa sendiri peralatan karena pantai ini belum menyediakan banyak fasilitas.

Tetapi yang terpenting adalah moment keseruan kebersamaan seperti ini (@joeadimara_ @anggaaaaar @debumalam @naana1704 @cewealpukat @ranselusang @amrisianturibisa menjadi pengalaman tak terlupakan jika berkunjung ke pantai Teluk Asmoro Malang ini. 

Setelah puas hunting foto, bikin instastories, joget dangdut buat boomerang hingga instastories, kami melanjutkan perjalanan menuju salah satu destinasi wisata alam yang ngehits "Tanah Lot-nya Jawa Timur", sebut saja Pantai Bale Kambang.

Di Pantai Bale Kambang, aku disuguhi oleh pemandangan hamparan lautan yang sangat luas dengan air berwarna biru jernih, deburan ombak yang tidak terlalu besar dan panorama khas pantai yang berkarang. 

Sekian lama aku tak kesini lagi, terakhir berkunjung kesini adalah pas waktu SD wkwk. Sekarang, Pantai Balekambang adalah tipikal pantai yang bersih dan tertata dengan rapi. Suasana tenang dan udara sejuk khas pantai dapat menjadi obat mujarab untuk melepaskan penat dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kota.









Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

No comments:

Post a Comment