Pages

Extremenya Off-Road Bareng Pesona Indonesia


ADVENTURE! 

Dari awal melihat itinerary #FamTripWithPesona aku sudah kegirangan melihatnya. Disana banyak terdapat kegiatan menantang yang mampu memuaskan adrenalin dengan berbagai macam wahana extreme seperti Off-Road, Rafting pada hari ketiga hingga Paralayang pada hari keempat. 

Pada hari ketiga kami melakukan Off-Road dengan menggunakan panduan dari operator Kaliwatu Rafting yang telah bekerja sama dengan Apple Sun Learning Center and Outbound.  


Pemandangan yang disajikan dalam trek Off-Road kali ini sangat menyejukkan mata, kami disuguhi pemandangan alam yang masih sangat asri dan mungkin jarang ditemui di wisata alam di destinasi lainnya. Kami melewati beberapa hektar perkebunan bungan dan sayuran, hingga melintasi hutan pinus juga enerabas sungai berlumpur, hutan dengan tanah berundak-undak, hingga kaki gunung. Disini kami dapat menikmati alam terbuka bersama teman-teman sepanjang mengikuti ekspedisi, bisa memberikan kepuasan tersendiri.


Serunya pengalaman Off-Road disini adalah trek yang harus dilalui Jeep adalah jalanan alami yang banyak terdapat rintangan seperti jalanan berlumpur, jalanan bolong-bolong, jalanan nanjak sebelah hingga Jeep yang aku tumpangi mengalami selip. Di dalam Jeep berasa kebanting, pas sat itu aku kurang siap karena sedang keasikan mengabadikan Jeep di belakangku. Meskipun agak lecet tapi seru euy! Kapan-kapan bisalah nyoba ini lagi.



Yang seru lagi adalah ketika Jeep yang kami tumpangi melewati sungai ini. Bahkan saking senengnya aku request untuk putar balik agar Jeep melintasi sungai yang dangkal ini dengan kecepatan penuh haha.



Perjalanan Offroad kali ini sangat memacu adrenalin kami sehingga bisa menjadi lebih bersemangat dan bergairah. Dengan jalanan yang ekstrem sehingga kami terpacu untuk menaklukannya. Dengan begitu keberanian kita akan terpupuk dan kita semakin berani menghadapi permasalahan apa pun. Bahkan kami bisa mengambil pelajaran dari kegiatan memacu adrenali ini,  bahwa kami jadi bisa lebih mewaspadai keadaan dan medan untuk lebh berhati – hati dan tidak teledor. 

Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

No comments:

Post a Comment