Pages

Sistem Poin Level Baru Local Guides


PENGHARGAAN BERNAMA “LEVEL BARU”

Kita telah mengenal dan mencintai Local Guide yang sangat bermanfaat dan berjasa dalam menolong banyak orang. Terutama dalam hal penambahan tempat baru pada Google Maps, karena hal ini orang akan lebih mudah dalam pengambilan keputusan akan rencana mereka. Banyak diantara kalian yang juga memberikan timbal balik yang mengagumkan pada program ini pada tahun lalu, dan ternyata pihak Google mengapresiasi dan telah mendengarkannya juga untuk pengembangan yang lebih baik pada program ini.

Beberapa hari yang lalu, pihak Google telah merespon dengan inovasi pada “Level Baru”, hadiah yang baru pula untuk setiap poin yang telah dikumpulkan dalam rangka menolong banyak orang pada tiap pembaruan dan penambahan tempat di Google Maps. Tentu ini sebuah kesempatan besar buat kalian untuk terus berkarya dan menolong banyak orang. Banyak jalan menuju Roma, sebuah istilah yang tepat pula dituangkan pada kontribusi kalian pada level baru dari Local Guide untuk tiap karya kalian. Semakin tinggi akan sebuah kontribusi, seperti menjadi pertama dalam penambahan tempat pada Google Maps atau meninggalkan sebuah informasi dan keterangan, akan mendapat penghargaan tinggi pada jumlah poin yang dikumpulkan.



Pada dasarnya, pihak Google telah menambahkan banyak konten pada setiap kontribusi yang telah diberikan. Local Guide sekarang, dapat memberikan poin lebih untuk tempat-tempat yang ditambahkan dan mengecek atas kebenaran pada maps yang ditambahkan oleh orang lain. Poin ditujukan untuk penghargaan pada tiap kontribusi yang dibagikan. Kalian tentu telah siap membuat sebuah sejarah baru dengan maha karya dan sebuah tantangan baru. Saatnya meningkatkan poin dan mengubah dunia.


Pengakuan Kontribusi

Kalian sekarang dengan mudah akan mendapatkan pengakuan akan setiap kontribusi pada program Local Guide. Tiap ucapan “Terima Kasih” akan ditampilkan pada layar gadget kalian tentang seberapa banyak poin yang telah kalian dapatkan untuk kontribusi, seperti foto yang di share dan review.

Daftar Level Baru

Dalam pembaruan konten poin ini, ada 5 jenis level baru yang akan diberikan pada kontributor atas sumbangsihnya untuk mendapatkan poin tertinggi hingga level 10. Dimana pihak Google, telah mengetahui bahwa banyak diantara kalian mampu mencapai poin yang lebih besar. Level baru ini akan memberikan sebuah tanda yang fantastik untuk level 4 hingga 10. Hal ini memberitahukan kalian akan tingkatan kontribusi yang telah dibagikan dengan tanda khusus tentang capaian tiap langkah yang telah dicapai menuju level tertinggi di Local Guide. Tanda-tanda ini akan terlihat pada profil foto untuk Local Guide di Google Maps dan channel Google lainnya.


 Sebagai contoh, saya Fahmi dari Local Guides Sidoarjo - SurabayaIndonesia, dengan sistem lama masih Level 5 dengan poin 4.403.......


Taraaaa....




Dengan sistem poin terbaru saya menjadi Level 8 dengan poin 42.497. Yeay! 

Dengan sistem ini saya semakin bersemangat untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia dan melalui platform ini saya bisa memberikan kontribusi secara nyata kepada Indonesia. #LocalGuides #LocalGuidesIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

Bagaimana dengan kamu ?

Ingin melihat level terbarumu ? coba lihat di laman Kontribusi Kamu.
Tidak dapat melihat level terbarumu ? pastikan applikasimu Google Maps Terbaru ya. Atau bisa langsung tanya ke Pusat Bantuan Local Guides :)




Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

4 comments:

  1. Aku mulai mencoba pakai local guide ini. Semoga bisa berhasil mencapai level 10 dan berikan kontribusi yang baik buat masyarakat luas.

    ReplyDelete
  2. terima kasih mas fahmi, nambah pengetahuan tentang local guide.
    berapa waktu yang dibutuhkan mencapai level 9 mas?

    ReplyDelete
  3. Sudah ada update terbarunya lagi, bukan gini lagi. Hehehe...

    ReplyDelete
  4. Aku baru gabung kemrin.. semoga bisa terus berkontribusi jadi local guide

    ReplyDelete