Pages

Visit The Highest Mountain in Central Java, Slamet Mountain (3.428 M ASL)


Each fresh peak ascended teaches something - Sir Martin Convay

Summit Slamet ?

Kala itu saya masih ragu antara berangkat ke Slamet atau tidak, masih belum pede sama kemampuan saya untuk pergi kesana. Belum pede karena mungkin masih kecapean dari perjalanan keluar kota dan setelah Slamet saya harus summit ke Gunung Raung yang ada di Banyuwangi.

Namun, kala itu keinginan berangkat untuk mendaki bersama-sama ke Slamet lebih besar daripada kemalasan diri ini. Yeah! Berangkaaat!

Karena sudah kehabisan tiket kereta, perjalanan saya mulai dari Surabaya ke Jogja dengan naik bus malam. 1 jam 2 jam 3 jam 4 jam 5 hingga 9 jam saya lalui di dalam bus telolet ini. Sampainya di Jogja saya di jemput oleh @husnifathul di Indomaret Janti pukul 2 dini hari. Hoaaamm. Masih ngantuk dan saya dibonceng menuju kantornya ucil @husnifathul dan fajar @ftutomo PT. Tripatra. Disana saya disuguhi kopi hitam, busyet ceritanya saya dipaksa buat melek sampai subuh haha. Yaudah lah saya juga tamu yang harus tau diri jadinya sampai subuh harus nunggu shift mereka berdua berakhir. 

Adzan subuh saya dan Fajar menuju kosan untuk beristirahat sejenak, rencana awal kita berdua akan memacu motor dari Jogja ke Cilacap pagi ini. Tidur sebentar abis subuh agar tidak mengantuk ketika perjalanan, kami beranjak dari Jogja sekitar jam 7 pagi, sampai di Purworejo kami istirahat untuk sholat jumat dulu, dan sampai di cilacap sekitar jam 5 sore. Tidur-tiduran sebentar, mandi lanjut ngopi dulu sambil nunggu ucil @husnifathul dan adam @adamkamaal yang otewe dari Jogja. 

Abis ngopi sekitar jam 2 dini hari kami mempersiapkaan segala keperluan dan bahan-bahan serta bekal untuk keperluan besok pagi. 


Zzzzzz

Abis subuh saya bersama genk dari Cilacap berangkat naik motor menuju Basecamp Bambangan Slamet.

Otewe nih ceritanya

Sampai di Bambangan, saya mencari teman-teman yang sudah ngumpul duluan di rumah salah satu dedengkot sana wkwk. Nyari nyari ga ketemu akhirnya saya dan tiga teman saya tadi menunggu sambil tidur hingga jam 12 siang. Mayan bisa tidur sebentar sebelum memulai perjalanan menuju puncak.

Di Basecamp Bambangan, saya bertemu para mountaineer dari berbagai daerah yang sudah meetup sehari sebelumnya di Purwokerto. Setelah berbincang-bincang dan berkenalan satu sama lain kami di bagi dalam beberapa kelompok besar yang harus tetap dalam satu barisan.

Perjalanan kali ini tak terasa sangat memberatkan, banyak canda tawa diantara kami semua meskipun baru kenal wkwk

Here We Are : 



























Slamet kali ini saya mendapatkan beberapa sodara jauh diantaranya :

Purwokerto : @fatihzafran_
Purbalingga : @adityabagussantoso @hamdaaan @budimaann
Cilacap : @ftutomo
Kebumen : @anggaaaaar
Pekalongan : @shandyeksani
Jogja : @adamkamaal @husnifathul
Bekasi : @wandikwandi @izwan_zavana
Tangerang : @baharstaktrus
Banjarmasin : @mbois_bjm
Kalimantan Barat : @angin_syahdu
Salatiga : @andrias_utama @renyaa93
Kudus : @luttfiannad01
Surabaya : @fahmiadimara
Tuban : @nurulfitriyaa
Sidoarjo : @miftaj
Magelang : @adhot91
Cirebon : @benyferdiansyah






Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

No comments:

Post a Comment