Pages

Google Local Guides : Semarang Photowalk

Semarang Photowalk

A journey is best measured in friends, rather than miles – Tim Cahill

Siapa yang tak kenal dengan Kota Semarang ?
Kota sangat dikenal dengan keragaman budaya dan kerukunan antar umat beragamanya. Tak hanya itu jua, Semarang dikenal sebagai kota Lumpia. Hidangan / camilan ringan yang terbuat dari tepung terigu dibuat untuk menutupi kelezatan daging rebung (tunas bambu), daging ikan maupun daging sapi. Yummyyy

Saya tak akan membahas makanan di Kota Venetië van Java ini, melainkan saya akan bercerita sedikit tentang Google Local Guides meetup yang saya handle di Kota Atlas Semarang ini. Saya memilih di Kota ini karena dengan pertimbangan disini banyak tempat wisata yang menarik hati dan jangkauannya stabil ga terlalu jauh-jauh. 

Google Local Guides ialah program inisiasi oleh Google untuk membantu para pengguna Google Maps agar dapat mempermudah pencarian suatu lokasi dan mempermudah mempertimbangkan lokasi yang akan dituju oleh Gmaps User. Para Local Guides memiliki tugas untuk mereview suatu tempat / destinasi, menambahkan foto, memperbaiki informasi tempat yang salah hingga menambahkan tempat yang belum didata oleh sistem Google Maps. Para Local Guides ini memiliki beberapa level, mulai dari level satu hingga paling mentok ialah level lima. Yang beruntung akan mendapat status moderator juga, seperti saya ini hehe.

Semarang Photowalk sendiri awalnya tak ada dalam benak saya, dengan pertimbangan terlalu jauh dari rumah saya di Surabaya dan kebetulan saya lagi memperjuangkan kuliah magister saya di Univeritas Airlangga Surabaya. Namun, karena desakan dari beberapa teman serta request dan masukan dari beberapa teman saya, akhirnya saya merencanakan jadwal Local Guides Meetup di Semarang. Proses pengerjaan poster, bikin official link dan koordinasi dengan Local Guides Team pusat akhirnya bisa direlease juga event ini.

Google Local Guides : Semarang Photowalk kita sepakat di Lawang Sewu. Sebuah historical building yang sangat terkenal baik di Kota semarang maupun seluruh Indonesia, bahkan sampai penjuru dunia mengetahui keunikan bangunan ini. Kemegahan bangunan peninggalan Belanda yang terus dijadikan sebagai destinasi wisata andalan Kota Semarang.

This is ours :
Google Local Guides : Semarang Photowalk, Outside Lawang Sewu

Google Local Guides : Semarang Photowalk, Inside Lawang Sewu

Google Local Guides : Semarang Photowalk


Our Video : 

Fahmi Adimara

I'm a Travel Photographer. I'm passionate at Mountaineering, Traveling, and Diving. This blog is a place where I want to share all the things I love.

1 comment:

  1. Mohon info untuk local guide di semarang bisa hubungi kemana ya? saya tertarik untuk berwisata di kota semarang dgn jasa local guide. terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete